mudimesra.com | Pada Rabu sore (16/11/2016), Ustaz Abu Syafiq, Mudir Ma'had Darul Hijrah Pahang Malaysia bersilaturahmi ke Dayah MUDI Mesra Samalanga. Beliau tiba dari Banda Aceh bersama rombongan Tu Bulqaini Tanjongan, pimpinan Dayah Markaz Al-Islah Al-Aziziyah, Lueng Bata, Banda Aceh. Kedatangan beliau menjelang Magrib disambut oleh Abi Zahrul, Aba Sayed, Abiya Muhammad, serta dewan guru lainnya dengan lantunan shalawat dari santri.

Setelah jamuan makan malam, presiden Ahlussunnah wal Jamaah Malaysia tersebut melakukan diskusi ilmiah dengan anggota Lajnah Bahsul Masail (LBM) tentang isu kekinian mengenai aliran sesat serta metode menanggulanginya. Dalam diskusi tersebut Ustaz Abu Syafiq sangat menekankan kepada para santri agar memperbanyak kegiatan tulis menulis tentang apa saja yang telah dipelajari untuk kemudian disebarkan ke berbagai media. Hal demikian dikarenakan aliran sesat hari ini juga banyak beredar melalui tulisan-tulisan yang ada di media cetak maupun online.

Selain dengan anggota LBM, beliau yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Mesir juga memberikan Daurah Ilmiah tentang Ahlussunnah wal Jamaah di hadapan santriwan dan juga para asatiz di Mesjid Po Teumeureuhom sesudah shalat Isya.

Ustaz yang bernama lengkap Abu Syafiq Mohd. Rasyid Mohd. Alwi Al-Hafiz ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai  "Penggagas dan ketua umum Persatuan/pertumbuhan Ahlussunnah wal Jamaah Hakiki/Tulen. Penggagas dan Ketua Umum Politik Ahlussunnah wal Jamaah".

Semoga dengan silaturahmi ini menggugah semangat para santri utamanya, untuk terus berjuang dan melawan akidah dan golongan yang berbeda paham dengan Ahlussunnah wal jamaah. (akha)