recent

Presiden Jokowi Tinjau Dampak Gempa di Dayah MUDI

mudimesra.com | Dalam kunjungannya ke Aceh pada hari Jum'at (09/12/2016), Presiden RI Joko Widodo menyempatkan hadir ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga untuk meninjau dampak yang ditimbulkan oleh gempa pada hari Rabu (07/12/2016) kemarin.

Setelah melakukan lawatan ke wilayah pusat gempat di Pidie Jaya, Bapak Presiden tiba di Dayah MUDI menjelang shalat Jum'at pada pukul 12.30 WIB. Dalam waktu yang singkat selama lebih kurang 10 menit, Presiden Jokowi menyempatkan untuk meninjau keadaan Mesjid Poe Teumeureuhom yang kubah nya roboh pada gempa Rabu kemarin serta gedung kampus utama Insitut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah.

Berbicara di depan wartawan dengan didampingi oleh Abu Mudi serta Wadir II, Aba Sayed, Presiden Jokowi berjanji akan menanggulangi kerusakan yang diakibatkan gempa ini hingga selesai.

"Mulai besok akan segera dibersihkan dan (renovasi) akan dikerjakan oleh pemerintah," ujar Presiden Joko Widodo kepada wartawan.

Total jumlah korban luka-luka akibat bencana gempa bumi di Dayah MUDI mencapai 107 orang yang terdiri dari santri dan juga dewan guru dengan 6 di antaranya mengalami luka berat. Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.
Presiden Jokowi Tinjau Dampak Gempa di Dayah MUDI Reviewed by Mudi Mesra on Friday, December 09, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.