recent

Pengurus Majelis Muwashalah Aceh Dilantik

mudimesra.com | Pada hari Rabu (04/01/2017) bertempat di Dayah Madani Al-Aziziyah, Lampeuneurut, Aceh Besar, pengurus Majelis Muwashalah Baina Ulama Al-Muslimin  yang didirikan oleh yang mulia Habib Umar bin Hafidh resmi diantik oleh Al-Habib Jindan bin Novel bin Salim. Pelantikan ini sesuai dengan amanah dari Habib Umar sendiri dalam kunjungan beliau ke Indonesia pada akhir Oktober lalu.

Untuk mengisi posisi Ketua atau Koordinator Umum Majelis Muwashalah Aceh, dilantik Abiya Hatta yang merupakan pimpinan Dayah Madani Al-Aziziyah. Posisi Wakil 1 diisi oleh Habib Haris Alaydrus dengan Wadir I Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abi Zahrul, mengisi posisi sebagai wakil 2. 

Dalam sambutannya, Abiya Hatta berterima kasih kepada semua pihak atas segala perhatian dan dukungan untuk terlaksananya acara ini, terutama kepada Habib Jindan bin Novel bin Salim yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan melantik pengurus Muwashalah Ulama provinsi Aceh.

Waled Nuruzzahri, pimpinan Dayah Ummul Ayman yang hadir mewakili para Ulama di provinsi Aceh dalam sambutannya mengatakan para ulama di Aceh sangat mendukung acara ini dan berharap terjalin silaturahmi yang erat di antara seluruh ulama untuk terus menerangi umat dalam cahaya Ahlusunnah wal Jamaah.

Maulid Akbar
Acara pelantikan ini diselenggarakan bersamaan dengan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Dayah Madani Al-Aziziyah. Habib Jindan dalam tausiahnya menyampaikan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran beliau yang sesuai dengan syariat Ahlussunnah wal Jamaah mulai dari masa Sahabat hingga sekarang. 

"Banyak sekali Sahabat Rasullullah SAW yang memuji beliau dan bersyukur atas beliau sebagai rahmatan lil alamin," ujar Habib Jindan. "Perayaan maulid juga bisa dirayakan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti berzikir, bersedekah dan lainnya dalam bentuk ibadah," tambah Habib yang adik kandung nya, Habib Ahmad, sudah pernah bersilaturrahmi ke Dayah MUDI tersebut

Habib Jindan juga memuji Rasulullah SAW dan menyebutkan berbagai kelebihan Baginda Rasulullah dan menghikayahkan pujian para ulama  mulai dari masa Sahabat hingga sekarang dalam berbagai bentuk seperti diabadikan dalam kitab atau syair pujian terhadap Rasulullah.

Tausiah ditutup dengan Ijazah Khulasah Madad dan ibdak kitab I'anatut Thalibin bagi santri kelas 3 Dayah Madani. Sebagaimana diketahui Habib Jindan juga merupakan cucu dan keturunan dari pengarang kitab Ianah yaitu Syeikh Muhammad Syata.

Semoga dengan keberkahan merayakan hari kelahiran penghulu alam Nabi Muhammad SAW dan dengan keberkahan keturunan beliau Habib Jindan, kita semua dipersatukan oleh Allah bersama Rasululla SAW di surga kelak. (akha)
Pengurus Majelis Muwashalah Aceh Dilantik Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, January 04, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.