recent

Dayah MUDI Adakan Ujian Cawu Kedua

mudimesra.com | Menjelang libur Ramadhan 1438 H, pada Selasa malam (2/5/2017) Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melaksanakan ujian caturwulan kedua yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 2-20 Mei 2017.

"Pelaksanaan Ujian Caturwulan kali ini dilaksanakan sebagaimana biasanya, dengan tiga guru penguji. Masing-masing guru penguji bertugas selama 5 hari dengan mata pelajaran yang sudah ditentukan oleh Bagian Kurikulum Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Guru penguji tidak diperbolehkan untuk menggantikan tugasnya selama pelaksanaan ujian berlangsung," ujar Tgk. Baihaqi Zarkasyi selaku ketua Bagian Pendidikan.

Ujian dilaksanakan dengan metode lisan dan tulisan di mana ujian lisan diikuti oleh setiap santri dengan membacakan, menerjemahkan, dan mensyarah matan kitab di depan guru penguji. Sedangkan ujian tulisan diikuti oleh santri dengan menjawab setiap soal yang telah disusun oleh Bagian Kurikulum.

Pada Selasa malam (2/5/2017) sebelum pelaksanaan ujian dimulai, seluruh guru penguji hadir di Balee Beton untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Wadir I Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abi H. Zahrul Fuadi Mubarrak. Dalam arahan yang disampaikan, Abi menegaskan bahwa ujian adalah untuk belajar, bukan belajar untuk ujian serta ujian harus dilaksanakan dengan sportif dan terhindar dari manipulasi mengingat ujian merupakan bentuk evaluasi untuk mengukur kualitas pendidikan ke depan.

Bagian Pendidikan berharap momentum ujian kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para santri, lebih-lebih santri yang mendapatkan nilai di bawah rata-rata di ujian caturwulan pertama beberapa waktu lalu. Ujian kali inilah kesempatan untuk memperbaiki nilai menjadi lebih baik. (ibnu_muda)
Dayah MUDI Adakan Ujian Cawu Kedua Reviewed by Mudi Mesra on Wednesday, May 03, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.