mudimesra.com | Ratusan santri dan dewan guru dari Dayah Futuhul Mu'arif desa Sriget Langsa bersilaturrahmi ke Dayah MUDI pada Rabu siang (17/05/2017). Kunjungan ini merupakan bagian dari wisata religi bagi para santri setelah berakhirnya ujian cawu II dan menjelang libur Ramadhan.

Dayah Futuhul Mu'arif merupakan salah satu cabang dari Dayah MUDI yang dipimpin oleh Tgk. Murdani Muhammad, putra dari ulama karismatik kota Langsa, Abu Muhammad Usman Seuriget. Tgk. Murdani adalah alumni MUDI yang aktif di dayah hingga tahun 2008 di mana beliau kembali ke kampung halaman dan mendirikan dayah tersebut.

"Selain ke MUDI kami juga berencana untuk berkunjung ke Makam Sultan Malikussaleh di Geudong dalam perjalanan pulang ke Langsa nanti," ujar Tgk. Murdani yang juga aktif sebagai pimpinan Majelis Ta'lim As-Sunni Kota Langsa.
Berziarah ke makam Abon Abdul Aziz.

Sebelum dipimpin Tgk Murdani, dayah ini sebenarnya telah aktif di bawah kepemimpinan Ayahanda beliau namun dengan kondisi yang jauh berbeda dengan sekarang di mana telah adanya santri meudagang dan penambahan kajian kitab Al-Mahalli dalam kurikulum Fiqh yang merupakan kitab tertinggi di dayah-dayah di Aceh. (ajhizi)