recent

HAMAS Mentawai: Masyarakat Antusias Sambut Penda'i

mudimesra.com | Memasuki akhir sepertiga Ramadhan yang pertama pada Minggu (04/06/2017) bertepatan dengan 9 Ramadhan 1438 H, dari Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, tim HAMAS (Himpunan Mahasiswa dan Santri) MUDI Mesra melaporkan bahwa kegiatan yang mereka agendakan selama bulan Ramadhan sudah terealisasi lebih dari 80 persen berkat dukungan dari berbagai pihak baik dari segi moril ataupun materil.

"Masyarakat sangat antusias menyambut para da'i dan semua kegiatan yang direncanakan berjalan dengan lancar," ungkap Tgk. Khairul Amri, anggota HAMAS di Mentawai.

Bahkan menurut cerita Tgk. Khairul Amri di group WA HAMAS, masyarakat setempat menunjukkan ketertarikan terhadap Dayah MUDI dengan sistem belajarnya, mereka sangat tertarik dan penasaran terhadap pimpinannya dan tidak sungkan-sungkan untuk memajang foto Abu MUDI yang diberikan oleh Tim HAMAS di rumah mereka.
[post_ad]
Di kepulauan tersebut, Tim Hamas MUDI  bekerja sama dengan YMPM (Yayasan Muslim Peduli Mentawai). Mereka tinggal di desa Taileleo Kecamatan Seberut Barat Kabupaten Mentawai di mana masyarakat Muslim tercatat sekitar 20% dari keseluruhan kabupaten mentawai, sehingga misi yang diemban para da'i tergolong berat karena harus memperkenalkan Islam dari nol.

Alhamdulillah, dengan perjuangan yang ikhlas karena Allah dan berkah doa para guru-guru, beberapa masyarakat Mentawai  telah memeluk Islam, seperti kemarin tim Hamas MUDI menyerahkan Ta'jil kepada mualaf mentawai di desa setempat. (akha)
HAMAS Mentawai: Masyarakat Antusias Sambut Penda'i Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, June 04, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.