recent

Pidie Jaya Melaju ke Final Cerdas Cermat

mudimesra.com | Dalam perhelatan perlombaan cerdas cermat babak kualifikasi pada malam kedua Musabaqah dimenangkan oleh regu Fahmil dari Pidie Jaya. Regu Fahmil Pidie Jaya berhasil memenangkan Fahmil Kutub pada senin malam setelah tampil dengan tenang dan tidak banyak pengurangan nilai.

Aceh Timur yang sempat unggul di babak pemerataan akhirnya harus puas berada di urutan kedua karena sering tergesa-gesa di babak final. Regu Aceh Timur sebenarnya mampu menjawab kedua soal faraidh di babak final, hanya saja kecerobohan dalam menjawab satuan angka dari seharusnya milyar menyebut angka jutaan. Karena ada pengurangan dan penambahan, maka nilai dari soal faraidh yang berhasil dijawab menjadi tidak bertambah.

Aceh Utara juga sudah berusaha untuk tampil maksimal, namun dalam perlombaan Fahmil ini di samping cerdas, juga dibutuhkan cepat dan cermat. Dalam beberapa soal rebutan, Aceh Utara kalah cepat dengan Aceh Timur dan Pidie Jaya. Sementara Aceh Tengah pada babak kualifikasi ini berada di urutan ke empat.

Pidie dan Pidie Jaya sudah memastikan tempat ke babak final. Sementara Pantai Barat Selatan sampai saat ini masih berstatus sebagai runner-up terbaik. Andai runner-up malam ini tidak melewati angka 750, maka dipastikan Pantai Barat Selatan juga ikut melaju ke final. Pada malam ini akan tampil 4 regu mewakili Lhokseumawe, Banda Aceh - Aceh Besar, Langsa dan Aceh Tamiang. (MIJ)
Pidie Jaya Melaju ke Final Cerdas Cermat Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, September 26, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.