Bagian Pendidikan LPI MUDI Mesra Samalanga Adakan Acara Peuphon Kitab 1439 H..

mudimesra.com - Bidang Kurikulum Bagian Pendidikan Dayah MUDI Mesra Samalanga akan mengadakan acara Peuphon Kitab yang akan menandai dimulainya proses belajar-mengajar untuk Tahun Ajaran 1439 H/2017-2018 M. Tgk. Yusrida M. Yusuf mewakili Bidang Kurikulum Bagian Pendidikan kepada mudimesra.com mengatakan “Acara peuhon kitab ini merupakan agenda tahunan Bagian Pendidikan LPI MUDI, tujuannya adalah untuk mengambil berkah dari para pimpinan LPI MUDI sekaligus memotivasi para santri untuk terus belajar dengan mencontoh keberhasilan guru-guru terdahulu, dan terus mempertahankan identitas ke-dayah-an dalam menghadapi kuatnya arus peradaban yang beraneka ragam."

Berikut jadwal lengkap Peuphon Kitab untuk santri MUDI tahun 1439 H.

  1. Kitab Kanzu Raghibin Syarah Matan Minhaj (Mahalli), Selasa malam 3 Oktober 2017 pukul 19:30 WIB sampai selesai. Bertempat di Mushalla Komplek Putri LPI MUDI Mesra untuk seluruh santriwan dan santriwati kelas 4 dan diasuh oleh Mudir LPI MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, yang mulia Abu Syeikh H. Hasanoel Bashry H.G (Abu MUDI).
  2. Kitab Fathul Mu'in Hasyiah I'anatut Thalibin, Selasa malam 3 Oktober 2017 pukul 21:30 WIB sampai dengan selesai. Bertempat di Mushalla Komplek Putri LPI MUDI Mesra  untuk seluruh santriwati kelas 2, diasuh oleh Wadir II LPI MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, yang mulia Aba H. Sayed Mahyeddin TMS (Aba MUDI).
  3. Kitab Fathul Mu'in Hasyiah I'anatut Thalibin dan Syarah Waraqat Hasyiah An-Nufahat, Hari Rabu 4 Oktober pukul 09:00 WIB hingga selesai, bertempat di dalam masjid komplek putra LPI MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh untuk seluruh santriwan kelas II, diasuh oleh Tgk. Tarmizi M. Yusuf (Waled Cot Meurak) Guru senior LPI MUDI mesjid raya dan Pimpinan Dayah Najmul Hidayah, Batee Iliek, kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun Provinsi Aceh. 
  4. Kitab Fathul Qarib Hasyiah Al-Bajuri dan Mutammimah Al-jurumiyah, Selasa malam 3 Oktober pukul 20:00 WIB sampai selesai, bertempat di dalam masjid komplek putra LPI MUDI Mesra Samalanga, untuk seluruh santriwan kelas 1, diasuh oleh Wadir I LPI MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, yang mulia Abi H. Zahrul Fuadi Mubarak (Abi MUDI).
  5. Kitab Fathul Qarib Hasyiah Al-Bajuri dan Mutammimatul Aljurumiya, hari Rabu 4 Oktober pukul 08:00 WIB bertempat di Mushalla komplek putri LPI MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh untuk seluruh santriwati kelas 1, diasuh oleh Wadir III MUDI Abiya H. Muhammad Baidhawi H. Mukhtar (Abiya MUDI). (akha_zubardjad)