mudimesra.com | Seiring bergantinya tahun hijriah, Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melakukan reshuffle struktur organisasi kelembagaan. Sebelum struktur baru ini ditetapkan, tim formatur telah terlebih dahulu melakukan rapat terbatas dan kemudian dilanjutkan dengan rapat umum. Seperti biasa, Mudir LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abu Syekh H. Hasanoel Bashri HG akan melantik dan mengukuhkan secara resmi struktur kepengurusan yang baru ini. Acara pelantikan akan dilangsungkan nanti malam (2/10/2017) di depan Mesjid Raya Po Teumeureuhom Samalanga.

Untuk jajaran Wadir tidak ada perubahan dari struktur sebelumnya. Abi Zahrul Fuadi Mubarrak, yang juga putra pertama Abu MUDI menjabat Wadir I. Wakil Ketua Majelis Muwashalah baina Ulama al-Muslimin wilayah Aceh ini memimpin beberapa seksi yang membidangi bagian pendidikan, ibadah, ketenagakerjaan, dan hubungan masyarakat.

Aba Sayed Mahyeddin juga masih menjabat sebagai Wadir II yang membidangi kesekretariatan dan pembangunan. Sementara Abiya Muhammad Baidhawi yang juga menantu Abu MUDI menjabat Wadir III yang membidangi bagian ketrampilan, bahasa, Lajnah Pengembang Dakwah, Hamas dan beberapa bidang lainnya.

Pada tahun ini, terdapat beberapa perubahan di bawah jajaran Wadir I. Tgk Fajri diamanahkan sebagai Kabag Pengajian bersama Tgk Boihaqi sebagai wakilnya. Tgk Herman dan Tgk Azhari masing-masing ditunjuk sebagai ketua dan wakil bagian Humas. Tgk Rajab dan Tgk Sulaiman akan menjabat Kabag dan Wakabag Ketenagakerjaan. Dan Tgk Muhammad Iqbal Nisam kembali memimpin bagian ibadah bersama wakilnya Tgk Ibrahim.

Selain perubahan struktur kepengurusan di bawah Wadir I, ada juga beberapa perubahan di bawah jajaran Wadir II dan Wadir III. Secara lengkap, struktur kepengurusan baru Dayah MUDI akan diumumkan sekaligus dilantik oleh Almukarram Abu MUDI malam nanti. Setelah acara pelantikan, pengurus baru ini akan segera bertugas sesuai bidangnya masing-masing khususnya, dan juga ikut membantu tugas kelembagaan pada umumnya. (MIJ)