mudimesra.com | Hari Rabu besok (29/11/2017), 15 perwakilan Dayah MUDI akan berangkat ke Balekambang, Jepara, Jawa tengah untuk mengikuti perlombaan Baca Kitab Tingkat Nasional (MQK) ke VI yang akan berlangsung mulai dari 29 November hingga 7 Desember 2017.

Rombongan dari Dayah MUDI bersama kontingen lain akan berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dan akan mendarat di Bandara Achmad Yani, Semarang, Jawa tengah. Keberangkatan akan dibagi dalam dua gelombang dimana penerbangan pertama akan berangkat pukul 07.00 WIB dan penerbangan kedua menyusul pada pukul 10.00 WIB.

15 santri yang akan membawa nama Aceh tersebut 14 di antaranya berasal dari Dayah MUDI yaitu Muhammad Ridha, Boyhaqi, Khalidi, Muhammad Zulfa, Fizal Mauliza, Khairul Tamami, Muhammad Huzaifi, Muammar, M. Khairul Muammmar, Muhammad Afdhal, Nasrullah, Muhammad Irfan, Muhammad Uday, dan Sayyid Mukammil. Sedangkan 1 orang lainnya berasal dari Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek bernama Fayad.

Rombongan dari Dayah MUDI akan dipimpin oleh Tgk. Mustafa Kamal M. Hasan, wakil ketua Lajnah Bahtsul Masail (LBM) MUDI, Tgk. Zulfan Fahmi M. Nasir, wakil Ketua Lajnah Pengembangan Dakwah MUDI (LPDM), dan Tgk. M. Hanafiah Amiruddin, Kabid Kitabah LBM MUDI.

Perlombaan ini akan berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Balekambang, Jepara dan  rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo pada Jumat, 1 Desember 2017.

Semoga mereka yang terpilih mewakili Provinsi Aceh bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Aceh di pentas nasional, agar terus menjaga ruh dan status Aceh sebagai provinsi bersyariat Islam dan berakidah Ahlussunah wal jamaah.

Ikuti terus update perkembangan MQK  ini di website ini dan juga di halaman Facebook kami.