mudimesra.com | Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke-VI yang dilangsungkan di Jepara telah usai di mana Kafilah Aceh berhasil menempati urutan ke-5 nasional. Dayah MUDI sendiri yang mengirimkan 15 delegasi berhasil menempatkan tiga nama sebagai juara di masing-masing nomor. Santri-santri yang berprestasi tersebut adalah Khairul Tamami (Juara II Balaghah Ulya), Baihaqi (Juara III Akhlaq Ulya), dan Fizal Mauliza (Juara III Balaghah Wustha).

Selain ketiga santri yang berhasil masuk tiga besar tersebut tercatat tiga santri lainnya dari Dayah MUDI juga berhasil mendapatkan predikat Juara Harapan, yaitu M. Uday (Harapan 1 Hadis Ulya), Muammar (Harapan 3 Tafsir Ulya), dan M. Irfan Nur (Harapan 3 Hadis Ulya).

"Alhamdulillah, hasil yang diperoleh di Jepara tahun ini adalah sebuah peningkatan dari event tiga tahun sebelumnya di Jambi dengan perolehan peringkat ke-5 bagi Provinsi Aceh dari keseluruhan peserta," ujar Tgk. Mursyidi A. Rahman, Kabag LBM MUDI yang hadir di Jepara selaku Pembina dari Kemenag Aceh.