mudimesra.com | Almukarram Abi Zahrul Fuadi Mubarrak akan membuka Majelis belajar kitab Dhawabit al-Mashlahah fi as-Syari'ah al-Islamiyyah karya Syaikh Prof. Dr. Muhammad Sa'id Ramadhan Al-Buthi besok pagi, Rabu (4/4/2018) di Bale Beuton, tepatnya pukul 08.15 WIB. Sebelumnya, acara ibda' Kitab ini dijadwalkan pada Malam Rabu, mengingat pembelajaran kitab ini akan diasuh oleh Abi MUDI pada Pengajian malam hari untuk kelas dewan guru. Namun karena ada satu halangan, acara ibda' ini ditunda dan diselenggarakan pada pagi hari Rabu.

Kitab Dhawabit al-Mashlahah fi as-Syari'ah al-Islamiyyah ini merupakan disertasi Syekh Buthy yang banyak menjadi rujukan dalam kaidah hukum Islam, dan mendapat rekomendasi Jami’ah al-Azhar sebagai “Karya Tulis yang Layak Dipublikasikan.” Kitab yang mengupas tuntas tentang konsep maslahah ini seperti yang diterbitkan oleh penerbit Dar al-Fikri terdiri dari 450 halaman.

Bersamaan dengan momen ibda' kitab, Abi MUDI juga akan memberikan 3 ijazah hadis musalsal yang beliau terima dari as-Sayyid al-Habib Ahmad bin 'Abdullah bin 'Abdil 'Aziz ar-Ruqaimi al-Husaini di Makkah al-Mukarramah pada Ahad, 7 Rajab 1439 H dalam perjalanan umrah beberapa hari yang lalu. Ijazah 3 riwayat hadits musalsal tersebut meliputi hadits al-Musalsal bi al-Mahabbah, hadits al-Musalsal bi al-Awwaliyyah dan hadits al-Musalsal bi-Khatmi al-Majlis bid-Du'a. (iqbal_jalil)