mudimesra.com | Sebanyak 76 jiwa warga Muslim Rohingya sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (20/04/2018) terdampar di kawasan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen. 

Muslim Rohingya tersebut menumpang boat kayu bermesin 5 GT. Mereka sudah terombang ambing di laut lepas selama sembilan hari sejak naik boat, meninggalkan negaranya. Mereka kemudian mendarat dan diturunkan oleh warga ke Pantai Kuala Raja dan sementara berada di kawasan pantai. Kita umat muslim, sudah seharusnya saling membantu sesama Muslim lainnya. 

Muslim Rohingnya yang kini berada sementara di kawasan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, sangat membutuhkan banyak bantuan. Mereka terlihat lemas dan banyak pula yang sakit-sakitan. Mereka sedang membutuhkan kasih sayang dari kita umat muslim, dimana mereka sekarang ini tidak dihiraukan oleh negaranya sendiri. 

Rombongan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, hari ini, Sabtu (21/04/2018), yang dipimpin oleh Aba Sayed Mahyiddin dan Abi Zahrul Fuadi, mengantar sumbangan untuk warga muslim Rohingnya.   

Sumbangan yang diberikan berupa pakaian, uang serta makanan pokok. Sumbangan ini langsung diberikan ke warga Rohingnya yang saat ini masih berada di Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen. 

Bantuan ini diharapkan sedikitnya bisa mengurangi beban dari muslim Rohingnya. Sumbangan yang diberikan semoga saja bisa menjadi nilai sambutan untuk muslim Rohingnya. Bahwa, mereka muslim Rohingnya, tidaklah sendiri menghadapi kepahitan hidup yang sedang menimpa mereka saat ini. (fajar_isnaini)