mudimesra.com | Setiap Ramadhan, Himpunan Antar Mahasiswa dan Santri (HAMAS) LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga mengirim tim Safari Dakwah ke berbagai daerah di Aceh dan luar Aceh. Di antara daerah yang dikunjungi Hamas adalah Kepulauan Madura, Jawa Timur. Safari Dakwah ke Madura ini baru dimulai pada Ramadhan yang lalu, berbeda dengan daerah lain yang sudah berjalan 8 tahun.

Tim dakwah yang dikirim ke Madura berjumlah 9 orang, yaitu Tgk Salamuddin AY sebagai Koordinator, Tgk Faisal Murni, Tgk Ilham Abdul Hamid, Tgk Akmaluddin Hanafiah, Tgk Muhammad Yanis, Tgk Miftahuddin, Tgk Indra Suherman, Tgk Aulia Naufal dan Tgk Muhammad Reza. Mereka tiba di Kepulauan Madura pada Senin Malam (14/5/2018) setelah menempuh 23 jam perjalanan dari Samalanga, Kabupaten Bireuen. Kedatangan anggota HAMAS disambut langsung oleh KH. Abdul Moehsi Mas'ud, pengasuh ponpes Parama'an Gapura, Sumenep.

Tim HAMAS MUDI Mesra ini akan dibagi dalam 5 tempat yaitu Pondok Pesantren Parama'an Gapura Barat, Pondok Pesantren AlKarimiyah Beraji, Pondok Pesantren Salafiyah
Guluk-guluk, Pondok Pesantren Bustanul Lughah Wal Ulum
Dundang Guluk-guluk, dan Pondok Pesantren AlBustan
Longos, Gapura, Sumenep.

Selama di Madura, Tim HAMAS akan mengasuh pengajian dengan santri-santri di beberapa pesantren yang tinggal di pondok selama bulan Ramadhan, berdakwah langsung kepada masyarakat, berziarah ke makam Ulama serta menjalin silaturahmi dengan sesepuh di kawasan Madura.

Selain di Madura, HAMAS juga mengirim tim Safari Dakwah ke beberapa tempat lainnya, dalam dan luar negeri. Ada 9 tempat dakwah HAMAS tahun ini, yaitu;
1. Kotamadya Sabang.
2. Kotamadya Subulussalam.
3. Kabupaten Singkil.
4. Kabupaten Aceh Besar.
5. Medan, Sumatera Utara.
6. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.
7. Malinau, Kalimantan Utara.
8. Kep. Madura, Jawa Timur.
9. Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia. (Faisal_Murni/MIJ)