mudimesra.com | Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga pada Senin (19/11/18) sukses peringati maulid Nabi Muhammmad SAW. Acara rutin tahunan tersebut dipusatkan di dalam dan halaman Mesjid Poeteumeureuhom. Al-Mukarram Abu MUDI beserta para Wadir, dewan guru dan santri Dayah MUDI meramaikan zikir tersebut. 

Acara dimulai dengan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan zikir bersama. Para hadirin tampak begitu larut dalam lantunan zikir yang dipandu oleh group shalawat Hadharah. Saat waktu shalat Isya tiba, para hadirin melaksanakan shalat Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan makan kenduri Maulid bersama. Setelah makan kenduri selesai kembali dilanjutkan dengan zikir bersama. 

Acara tahun ini sedikit berbeda dengan acara Maulid tahun sebelumnya. Pada tahun ini panitia dalam hal ini bagian Humas MUDI Mesjid Raya menyiapkan kenduri maulid yang dibagikan kepada setiap santri dan dewan guru. Kenduri tersebut merupakan sumbangan dari seluruh dewan guru dayah MUDI. 

"Alhamdulillah panitia menyiapakan hampir 4000 bungkus khenduri, ini merupakan hasil sumbangan dari dewan guru Dayah MUDI," tutur Tgk. Mustafa Kamal HKZ selaku ketua panitia. 

Di sela-sela persiapan, Ketua Panitia menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengagungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, membangkitkan semangat dan rasa kerja sama antara dewan guru dan para santri. Beliau juga beharap acara yang telah sukses terlaksana tahun ini semoga di tahun yang akan dapat terlaksana dengan lebih meriah lagi. (hasannuddin)