Habib Muhammad Bin Anies Shahab

mudimesra.com | Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada kamis (06/12/2018) akan menyambut kedatangan Habib Muhammad Bin Anies Shahab dalam rangka safari dakwah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Bumi Serambi Mekkah.

Habib Muhammad Bin Anies Shahab merupakan salah satu alumni terbaik Darul Mustafa Hadramaut Yaman. Murid dari Habib Umar bin Hafizd itu saat ini aktif mengembang dakwah multimedia di Indonesia. Habib Anies dikenal dengan dakwahnya yang lembut, sehingga dakwanya mudah diterima sangat disukai oleh muda-mudi. Kumpulan dakwahnya bisa diakses langsung di channel youtube beliau Binanies TV.

Habib dan rombongan direncanakan akan tiba di Dayah MUDI pada sore kamis tepatnya setelah shalat ashar dan Insya Allah akan disambut langsung oleh Mudir Abu Syaikh Hasanoel Bashri HG, wadir, dewan guru dan seluruh santri. Selanjutnya Habib istirahat sejenak dan setelah shalat magrib berjama’ah akan dijamu makan malam bersama.

Habib Anies dijadwalkan akan mengisi tabligh akbar pada malam harinya pukul 20:30 WIB. Acara tersebut akan dipusatkan di dalam dan halaman Masjid Poeteureuhoem. " Iya, insya Allah Habib akan memberikan tausiah dan motivasi selesai shalat isya" ujar Tgk. Agus Marbawi selaku ketua PHBI Dayah MUDI kepada mudimesra.com.

Acara tabligh akbar tersebut juga direncakan disiarkan secara live di Fanspage Facebook LPDM Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. "Insya Allah kita usahakan live nantinya". sebut Tgk. Amirul Mukminin selaku ketua tim penyiaran LPDM.

Menurut informasi yang dihimpun tim redaksi, Habib Anies memulai safari dakwahnya pada pagi Kamis (06/12/18) dari Kota Banda Aceh. Habib dijadwakan mengisi kajian di Aula FEB Unsyiah. Malam harinya mengisi tabligh akbar di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Kesesokan harinya Habib kembali ke Banda Aceh untuk mengisi kajian di Masjid Al-Abrar Lamdingin. Pada hari Sabtu (08/12/2018) Habib mengisi tausiah di Masjid Ash Shadaqah Lamlagang, dilanjutkan di Masjid Baitul 'Alam Kuta Alam dan pada malam harinya Habib menutup safari dakwahnya di Al-Hayat Labui. (Hasannuddin).