Nasehat Abiya MUDI & Abiya Rauhul Mudi Untuk Masyarakat Jeunieb Raya

mudimesra.com |Meunasah Pandrah merupakan salah satu majelis ilmu yang diasuh oleh Abiya Muhammad Yusuf atau kerap dipanggil Abiya Rauhul Mudi, beliau juga pimpinan dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah, Jeunib. Pada malam ini (26/32019), Beliau mengundang Abiya MUDI dalam rangka menyampaikan tausiyah kepada masyarakat setempat, namun sebelumnya Abiya Rauhul Mudi juga menyampaikan beberapa nasehat tentang kelebihan menyambung silaturahmi sesama muslim sebagaimana yang telah dilakukan malam ini. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya dalam menafkahkan harta di jalan Allah.

Sesi selanjutnya Abiya MUDI menyampaikan tausiyah dalam kajian kali ini beliau menitikberatkan tentang menjaga generasi muda supaya mengerti agama, dan beberapa nasehat dalam berkeluarga supaya menjadi lebih baik dan mudah mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

Alhamdulillah pada akhirnya kita lanjutkan dengan sesi tanya jawab diantara pertanyaan yang sangat urgen ialah hiruk-pikuk politik yang terjadi sekarang dimana sering sekali terjadi upat mengupat kepada pemimpin bahkan sampai kepada ulama. Ini adalah dosa besar dan menyebabkan fasiq. Karena ulama adalah salah satu manusia yang dimuliakan oleh Allah karena Ilmu, maka hindarilah lidah kita dari mengunjing serta mengupat ulama supaya kita selamat, karena keselamatan insan pada menjaga lisannya (ibnu_muda)