Peresmian Dayah Cabang di Muara Satu, Lhokseumawe

mudimesra.com | Pada Sabtu siang (23/03/2019) Aba Sayed selaku Wadir II Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga bersama dengan Ketua Rabitah Alumni Dayah MUDI Kota Lhokseumawe hadir di Gampong Meunasah Dayah, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, untuk meresmikan Dayah Teungku Chik Di Paloh Al-Aziziyah pimpinan Tgk. Mulyadi. Ini merupakan cabang Dayah MUDI yang ke-203.

Dalam sambutannya, Aba menyampaikan bahwa dengan didirikannya dayah merupakan sebuah anugerah yang sangat besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan agama Islam dan sebagai benteng untuk menjaga generasi Islam khususnya di desa Meunasah Dayah agar terhindar dari segala fitnah akhir zaman. Aba melanjutkan, masyarakat harus menyambut baik hal ini dan saling membantu dalam mengembangkan lembaga pendidikan ini serta ikut andil dalam menyukseskan tujuan pendidikan sebagaimana yang diharapkan.

Dayah cabang merupakan dayah yang pimpinannya adalah alumni dari Dayah MUDI. Dalam kesehariannya dayah cabang dipantau oleh Dayah MUDI serta Dayah MUDI berhak untuk mengangkat atau memberhentikan seorang pimpinan. Di samping itu hak eksklusif dayah cabang juga adalah adanya bantuan tenaga pengajar jika memang dibutuhkan dari dayah pusat (baca: Dayah MUDI). Walaupun demikian segala aset pembangunan dan berbagai macam perlengkapan administrasi lainnya lepas dari tanggung jawab dayah pusat. (ibnu_muda)