mudimesra.com | Al-Mukarram Al-Mursyid Abu Syaikh H. Hasanoel Bashri HG (Abu MUDI)  mengijazah Thariqat pada Kamis malam, (11/04/2019) kepada ribuan jama'ah yang terdiri dari alumni, dewan guru, dan santri serta jama'ah lainnya. Acara dimulai pada pukul 20.00 s/d 22.30 WIB  di Mushalla komplek putri Dayah MUDI. 

Jama'ah yang terdiri dari alumni, dewan guru, santri dan masyarakat umum begitu antusias dan khidmat dalam mengikuti serangkaian acara, mereka mengenakan atribut serba putih dilengakapi dengan ridak dan buku tarikat.

Adapaun thariqat yang diijazahkan yaitu :
1.Thariqat Syathariyah (Zikir Nafi Isbat dan Shamadiah)
2.Thariqat Khulwatiah
3.Thariqat Surah Yasin
4.Thariqat Surah Yasin Fadhilah
5.Thariqat Surah al-Waqiah
6.Thariqat Surah al-Kahfi
7.Thariqat ayat Kursi
8.Thariqat doa Hizbu al-Bahar
9.Thariqat Naqsyabandiyah (Zikir Tawajjuh).

Setelah pengijazahan usai, Al-Mursyid Abu Syaikh H. Hasanoel Basri HG memotivasi jama'ah agar mengamalkan nilai nilai tasawuf dalam kehidupan sehari hari serta mengamalkan tarikat tarikat yang telah jamaah ambil. Acara di tutup dengan prosesi peusijuk ahli Thariqat oleh Abiya sebagai wakil mursyid dan para munafis dan khalifah dengan diiringi lantunan shalawat.

Sudah menjadi tradisi di Dayah MUDI melakukan pengijazahan thariqat pada bulan Sya’ban, terlebih Thariqat Naqsyabandiyah (Zikir Tawajjuh) yang akan diamalkan dalam kagiatan Sulok di bulan suci Ramadhan mendatang. (Rizky AR)