Abu MUDI Meletakkan Batu Pertama Mushalla Dayah Tuhfatul Baidha' Cot Tufah Gandapura


mudimesra.com | Pada Selasa pagi (2/4/2019) Abu MUDI beserta beberapa rombongan berkunjung ke lokasi pembangunan Dayah Tuhfatul Baidha' pimpinan Abiya MUDI yang berlokasi di Desa Cot Tufah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mushalla dayah tersebut. Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan beberapa agenda acara, diantaranya peletakan batu pertama, peusijuk, tahlilan dan do'a bersama serta kenduri bersama warga setempat. 

Acara ini juga dihadiri oleh warga setempat yang sangat antusias dengan hadirnya dayah di desa cot tufah ini. Mereka juga ikut andil dalam proses pembebasan lahan dan pembangunan sebagaimana disampaikan oleh Bapak Geuchik setempat.

Abu MUDI berharap dayah yang dirintis oleh Abiya MUDI yang merupakan menantu beliau akan menjadi destinasi pendidikan Islam bagi generasi Islam di masa akan datang. Abiya juga menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam pembebasan lahan serta menyukseskan pembangunan, semoga dayah ini nantinya terwujud sebagaimana yang diharapkan. 

Sebelumnya, Dayah Tuhfatul Baidha' yang berlokasi di Desa Cot Tufah ini sudah dilakukan pembebasan lahan sejak tahun 2018 (sekitar 7 bulan yang lalu) seluas25.555 m2
Namun hingga saat ini, setengah lahan baru selesai dilakukan pembebasan dan baru berdiri 1 balai pengajian.