Jelang Pemilu, Dayah MUDI Diliburkan Sementara

mudimesra.com | Menjelang diadakannya Pemilihan Umum serentak pada Rabu 17 April 2019. Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga terhitung mulai hari ini 16 April 2019 hingga Kamis 18 April 2019 diliburkan untuk semetara waktu. Libur ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh santri untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi tahun ini.

Tadi malam dihadapan para santri Abaya Muhammad Nasir menyampaikan pengumuman resmi libur. “Untuk menghadapi Pemilu, dayah mulai besok pukul 06.30 WIB diliburkan selama 3 hari dan kembali aktif pada Kamis pukul 18.00 WIB”. tegas guru senior Dayah MUDI tersebut. Pada kesempatan tersebut Abaya juga mengingatkan para santri nantinya jangan ada permusuhan meskipun berbeda pilihan.

Sekembalinya nanti pasca libur, para santri akan kembali melanjutkan ujian caturwulan II yang sudah dilaksanakan selama 6 hari sebelum libur tiba.

Menurut pantauan mudimesra.com, pagi tadi para santri mulai berpamitan kepada gurunya masing-masing untuk pulang kampung halamanya. Meskipun ada sebagian kecil santri yang berdomisili di daerah yang jauh memilih menetap di dayah dan memanfaatkannya untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian pasca libur nantinya. (Hasannuddin)