recent

Peresmian Dayah Cabang di Uleglee

Pembukaan selubung papan nama dayah oleh Aba Sayed.
BANDAR BARU - Pada Senin siang (23/02/2015) Aba Sayed selaku Wadir II Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga bersama dengan Abi Zahrul (Wadir I) hadir di Gampong Meunasah Paku, Bandar Dua, Pidie Jaya, untuk meresmikan Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah pimpinan Tgk. M. Jafar M. Aji.

Ini merupakan cabang Dayah MUDI yang ke-180 setelah sebelumnya pada awal bulan ini juga telah diresmikan cabang ke-179 di Aceh Tengah yang turut dihadiri oleh kedua Wadir.

Dayah cabang merupakan dayah dimana pimpinannya adalah alumni dari Dayah MUDI. Dalam kesehariannya dayah cabang dipantau oleh Dayah MUDI dimana Dayah MUDI berhak untuk mengangkat atau memberhentikan seorang pimpinan. Di samping itu hak eksklusif dayah cabang juga adalah adanya bantuan tenaga pengajar jika memang dibutuhkan dari dayah pusat (baca: Dayah MUDI). Walaupun demikian segala aset pembangunan dan berbagai macam perlengkapan administrasi lainnya lepas dari tanggung jawab dayah pusat.

Peusijuek pimpinan oleh Wadir II, Aba Sayed.
Acara peresmian Dayah Hidayatullah Al-Aziziyah seperti biasanya diisi dengan kata-kata sambutan dari Aba Sayed dimana beliau berharap kepada masyarakat untuk dapat ikut serta membantu dan mendukung pelaksanaan dayah sehari-hari, karena walaupun dayah ini merupakan cabang dari Dayah MUDI tetapi aset-aset nya tetap adalah milik masyarakat setempat.

Kemudian prosesi peresmian dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama dayah serta peusijuek pimpinan.
Peresmian Dayah Cabang di Uleglee Reviewed by Mudi Mesra on Monday, February 23, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.