mudimesra.com-Poskestren As-Syifa MUDI Mesjid Raya melakukan sosialisasi Covid-19 di hadapan ribuan santri. Sosialisasi dilakukan usai shalat jama'ah Magrib di masjid Poteumeureuhom. Menurut pantauan mudimesra.com santri sangat antusias mengikuti acara yang diisi oleh dr. Tgk Thaifur ini.

Wakil Ketua Poskestren ini mengatakan “Sosialisasi ini penting, mengingat kedepan dalam kita akan berhadapan dengan istilah-istilah yang digunakan oleh pemerintah dalam pencegahan Corona”. 

Beliau juga menghimbau agar seluruh santri melaksanakan pola hidup sehat, seperti mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dengan orang sakit dan menjaga kebersihan. 

Di akhir sosialisasi beliau menampilkan tayangan pola hidup sehat dan hasil rapat koordinasi berdasarkan surat edaran Plt Gubernur, Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Dari dua opsi yang diberikan pemerintah terkait Covid-19 memulangkan santri atau menigisolasi santri, dalam hal ini Dayah MUDI Mesjid Raya memilih mengisolasi santri. (Riz.ar)