recent

Abiya Resmikan Cabang MUDI ke-182

SYAMTALIRA BAYU - Hadir sebagai Wadir III Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Tgk. H. Muhammad Baidhawi atau yang sering disapa sebagai Abiya, pada hari Selasa (13/04/2015) telah meresmikan cabang ke-182 dari Dayah MUDI di Kuta Baro Gampong Langa, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.


Ma’had Al-Ihsaniyah Al-Aziziyah ini telah berdiri sejak bulan Maret tahun 2014 yang lalu di bawah pimpinan Tgk. Mukhtar Amin yang merupakan alumni dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Dayah ini berdiri di atas tanah seluas lebih kurang 1 hektar dimana telah berdiri 6 buah balai pengajian serta Mushalla dan 2 bangunan asrama putra.

Jumlah santri yang belajar di dayah tersebut lebih kurang sekitar 150 santri dan dibantukan oleh 15 orang tenaga pengajar. Jenjang pendidikan santri tersebut mulai dari kalangan pendidikan usia dini hingga tingkatan sarjana.

Komplek dayah pimpinan Imam Besar Mesjid Syuhada Bayu tersebut pada awalnya hanya berupa rawa-rawa yang akhirnya dengan bantuan fisik dan dukungan moril dari masyarakat bisa berkembang untuk dijadikan komplek dayah.

Kerjasama yang terjalin antara dayah dengan masyarakat sangat erat yang dibuktikan dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan seperti pengajian umum tiap seminggu dua kali bagi masyarakat sekitar komplek dayah termasuk penyelenggaraan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berikut peresmian dayah yang dilaksanakan pada tahun 2015 ini.

Klik di sini untuk melihat data lengkap dayah cabang MUDI Mesjid Raya Samalanga.
Abiya Resmikan Cabang MUDI ke-182 Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, April 14, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.