recent

Pembangunan Kabilah Risalah Masuki Tahap Kedua

Sketsa bangunan Kabilah Risalah.
SAMALANGA - Pembangunan Kabilah Rabithah Santri Luar Aceh (RISALAH) sudah memasuki tahapan pembangunan yang kedua pada tanggal 23 Agustus 2015 lalu dimana tahapan pembangunan pertama telah berjalan dari awal tahun ini.

Berita Terkait:
Pembangunan Kabilah RISALAH Untuk Santri Luar Aceh

Kabilah merupakan suatu organisasi intra dayah yang beranggotakan santri dari suatu daerah atau regional tertentu yang bertujuan untuk memudahkan kegiatan santri setiap malam Jum'at berupa dalail dan muhadharah serta menetapkan guru meulang (belajar privat) bagi para santri dari daerah tersebut.

Sebagaimana yang diisyaratkan oleh namanya, Kabilah Risalah ini beranggotakan para santri yang berasal dari luar Aceh, baik dari provinsi Sumatera Utara, Jambi, Riau, atau bahkan dari luar Aceh seperti Malaysia.

"Pada pembangunan tahapan kedua ini ditargetkan pada lantai pertama yaitu dari pengecoran tiang, lantai, sampai dengan pemasangan batu bata. Namun dalam hal ini dari pihak panitian belum bisa menargetkan untuk penyelesaian yang sempurna lantaran terkendala pada bahan material yang sangat kurang sehingga harus dikondisikan seadanya," ujar Tgk. Muhammad Sanusi Al-Mustaghfiri, ketua umum Kabilah Risalah.

Dalam kesempatan yang sama, Tgk. Sanusi juga berterimakasih kepada para wali santri dan seluruh masyarakat Aceh dan juga kepada masyarakat Aceh yang berada di Malaysia atas sumbangsih nya terhadap pembangunan Kabilah Risalah ini. Untuk tahapan pembangunan selanjutnya pihak panitia pembangunan masih membutuhkan uluran tangan masyarakat dalam membangun asrama luar Aceh yang berada di komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga tersebut.

BRI Kantor Cabang Pembantu Samalanga atas nama Kabilah Risalah MUDI Mesra Samalanga.
No. rekening: 3921-01-012993-53-1
Pembangunan Kabilah Risalah Masuki Tahap Kedua Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, September 08, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.