Seksi Humas mendata santriwati yang kembali ke dayah.
SAMALANGA - Liburan bulan puasa selama lebih dari satu bulan yang dimulai sejak 24 Juni kemaren telah berakhir, para santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pun telah diwajibkan untuk kembali ke ma'had pada H+10 yang jatuh pada hari ini (06/08/2014). Suasana di dayah MUDI baik di komplek putra mau pun komplek putri telah mulai terlihat aktif kembali. Diperkirakan arus balik santri ke dayah MUDI akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Berbeda dengan saat kepulangan santri, untuk arus balik santri ini biasanya tidak terlalu ramai karena para santri balik secara tidak bersamaan. Walaupun demikian di komplek putri tetap terlihat para guru yang bertugas dari bidang Humas mendata para santriwati yang telah kembali ke dayah. Pengajian akan kembali aktif pada hari Sabtu nanti dimana para santri diharapkan telah tiba di dayah semuanya.

Setibanya di dayah, para santri akan melanjutkan kegiatan belajar untuk caturwulan ketiga sebelum mengikuti ujian akhir di kelas masing-masing yang akan diadakan setelah libur hari raya Idul Adha nanti.