SAMALANGA - Pada Rabu pagi (07/01/2015) setelah selesainya kelas subuh harian diadakan kegiatan peuphon kitab Fathul Mu'in yang dipimpin langsung oleh Abu MUDI di Balee Beton. Kegiatan peuphon kitab kali ini diadakan khusus untuk santriwan dan santriwati Dayah Perbatasan Minhajus Salam (DPMS) dari Kota Subulussalam yang telah tiba di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga sejak Selasa malam.

Pimpinan DPMS Subulussalam, Tgk. Syafruddin Al-Yusufi, merupakan abang kandung dari Waled Tarmizi, salah satu guru senior dan juga pimpinan Dayah Najmul Hidayah Al-Aziziyah Cot Meurak.

Rombongan yang berkisar 50 orang tersebut telah tiba tadi malam yang terdiri dari santriwan dan santriwati DPMS dan juga dewan guru. Para santri tersebut merupakan santri kelas tiga di DPMS yang baru mulai belajar Fathul Mu'in pada tahun ajaran baru ini.

Walaupun DPMS Subulussalam adalah dayah terpadu yang menggabungkan sistem pendidikan sekolah formal dan dayah tradisional, kajian dayahnya tidak kalah dibandingkan dengan dayah-dayah salafi yang fokus pada sistem pendidikan dayah tradisional.