Samalanga | Setelah melewati masa ujian selama lebih kurang setengah bulan lamanya, pada hari Kamis (11/06/2015) seluruh santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga diperbolehkan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing selama masa liburan bulan puasa.

Masa libur akan berakhir pada tanggal 10 Syawwal 1436 H yang bertepatan dengan tanggal 26 Juli 2015 M.


Aba Sayed, Wadir II Dayah MUDI, pada malam perpisahan kemarin mengumumkan ketentuan-ketentuan bagi santri yang menetap di dayah selama libur puasa termasuk salah satu di antaranya adalah larangan menggunakan telepon seluler yang tetap berlaku walau sedang dalam masa liburan.

Selain itu Aba Sayed juga mengumumkan tentang beberapa perubahan yang diberlakukan untuk pendaftaran santri baru yang akan dimulai dari tanggal 15 Syawal hinggal 5 Dzulhijjah nanti. Di samping ketentuan-ketentuan yang telah berlaku, ditekankan bahwa kali ini tidak akan ada pendaftaran ulang sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Calon santri baru setelah tiba di dayah langsung mengambil form testing pada Bagian Penerimaan Santri Baru di kantor Sekretariat MUDI untuk selanjutnya langsung melakukan pendaftaran jika memang dinyatakan lulus.

Teknis Pelaksanaan Pendaftaran dan Testing Santri Baru