SAMALANGA - Sebagaimana biasanya, Jumat atau malam Sabtu pertama awal bulan menjadi momen istimewa bagi para Pencinta Ilmu di Banda Aceh dan sekitarnya. Sudah menjadi rutinitas pada malam itu diadakan Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (TASTAFI) bersama Almukarram Abu MUDI di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Selain menjelaskan kandungan kitab Sirus Salikin, para Jamaah juga diberikan kesempatan bertanya secara langsung kepada Abu mengenai problematika yang mereka hadapi dalam keseharian. Akses pengajian ini semakin meluas dengan adanya siaran langsung melalui RRI Pro 1 Banda Aceh dan beberapa radio lokal lainnya.



Pengajian Tastafi yang akan diadakan Jumat malam ini (5/6/2015) merupakan Pengajian Tastafi terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan. Pengajian Tastafi baru akan dilanjutkan kembali setelah Hari Raya Idul Fitri nanti. Untuk itu, panitia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat antusias menggunakan kesempatan ini, terlebih sebagai persiapan dan bekal ilmu menjelang Ramadhan.

Tgk Marwan Yusuef dalam rilisnya yang dikirim kepada redaksi mengemukakan, "Pengajian ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan kita, khususnya mengenai hukum berpuasa. Tanpa didasari ilmu, keabsahan ibadah dan amalan kita sangat diragukan. Untuk itu, mari kita ajak saudara dan kerabat kita untuk mengikuti Pengajian ini," ujar Tgk. Marwan yang merupakan ketua Penyelenggara. (iqbal_jalil)