SAMALANGA - Bekerja sama dengan komunitas Muslim Sunshine Coast, Brisbane, Australia, pada Jum'at siang (18/09/2015) Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga mengadakan kegiatan amal dalam rangka menyambut datangnya hari besar Islam Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 H, yang bertepatan dengan 24 September 2015 nanti. Kegiatan ini terlaksana berkat adanya bantuan dari komunitas Muslim yang ada di Sunshine Coast, Brisbane, Australia. 

Penyaluran bantuan berupa sembako tersebut tidak terlepas dari hubungan yang dibangun oleh Tgk. Azhari dengan komunitas masyarakat Muslim di Australia selama beberapa bulan mengajar di sana beberapa waktu yang lalu.

Berita Terkait:
Guru Dayah MUDI Mengajar ke Australia 
Tgk. Azhari Perkenalkan MUDI ke Masyarakat Aceh di Australia 

 

Bantuan tersebut disalurkan kepada fakir miskin yang berdomisili di sekitar Dayah MUDI Mesjid Raya dengan mengambil tempat di Meunasah Desa Mideun Jok, Samalanga. Bantuan yang berupa beras dan gula pasir tersebut disalurkan kepada lebih kurang 100 kepala keluarga yang ada di desa Mideun Jok.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Tgk. Mursyidi yang menjabat sebagai ketua Lajnah Bahtsul Masail Dayah MUDI Mesjid Raya, selanjutnya bantuan diserahkan langsung oleh  Tgk. Imum Gampong Mideun Jok.

"Walaupun bantuan tersebut tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka," harap Tgk. Azhari.