mudimesra.com | Melalui rombongan Dayah MUDI yang melayat ke Labuhan Haji, Ummi Salawati binti Hasan, istri dari Almarhum Abuya Jamaluddin Waly, menyampaikan harapan dari pihak Dayah Darussalam Labuhan Haji kepada seluruh keluarga besar Thariqat Naqsyabandiyah se-Aceh agar bisa mengadakan shalat jenazah ghaib dan juga shamadiah kepada Abuya Jamal.

Abuya Jamaluddin Waly yang merupakan Mursyidul Am (Pembimbing Umum) tarekat Naqsyabandiyah Se-Aceh berpulang ke Rahmatullah pada Kamis malam di RSUD Teuku Pekan Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, sekira pukul 23.15 WIB.

Jenazah Abuya Jamaluddin telah dimakamkan tadi siang usai shalat Jum'at di komplek Dayah Darussalam, di Gampong Blang Poroh, Labuhan Haji, berdampingan dengan kuburan almarhum Syehk Abuya Muda Waly Al Khalidy.


Tariqat Naqsyabandiyah yang diamalkan di Dayah MUDI selain dari Abuya Muhibbudin Waly juga melalui Abuya Jamal. Almarhum lah yang mengangkat Abu MUDI menjadi Mursyid dan juga beberapa munafis serta khalifah dalam Sulok lainnya yang ada di Samalanga.