mudimesra.com | Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Kamis siang (06/10/2016) menyambut kedatangan Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan dalam rangka Safari Dakwah menyambut Tahun Baru Islam 1438 H. Sebelum ke MUDI, malam sebelumnya Al Habib Ahmad sudah terlebih dahulu singgah dan memberi Tausiah di masjid Bujang Salim dan tadi pagi sebelum berangkat ke MUDI di Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng.

Di MUDI, Al-Habib disambut langsung oleh Mudirul Ma'had yaitu Syeikh Tgk. H. Hasanoel Bashry atau yang lebih dikenal dengan Abu MUDI, Aba Sayed dan Abiya. Dalam penyambutan tersebut Wadir 1 dDayah MUDI,  Abi Zahrul  berhalangan. Sebagaimana diketahui beliau sedang berada di Bandung mengikuti Workshop Ma'had Aly.

Al Habib memberikan dua kali Tausiah, yang pertama setelah salat Asar untuk para dewan guru bertempat di Balee Beton dan yang kedua setelah salat Isya untuk seluruh santriwan dan santriwati bertempat di halaman masjid Po Teumeureuhom.  Untuk dewan guru tema yang diangkat adalah tentang bagaimana metode menyikapi dakwah yang menyimpang. Sedangkan untuk para santri  Al Habib akan menyampaikan pesan-pesan dan nasihatnya kepada para da'i-da'i muda Ahlussunnah waljamaah.

Dalam Tausiahnya Al Habib menekankan tentang pentignya menjaga amanah dan bertanggung jawab terhadap kehidupan di dunia lebih-lebih lagi kepada orang-orang yang berstatus penuntut ilmu.

Al Habib Ahmad adalah Khadim di pesantren Al-Fachriyah, Larangan Selatan, Ciledug, Tangerang, Jakarta Selatan. Beliau adik kandung Habib Jindan bin Novel bin Jindan. Al Habib Ahmad adalah seorang Ulama muda kelahiran tahun 1982 yang pernah menuntut ilmu di Darul Mustafa, Hadharal Maut, Yaman. Beliau adalah murid langsung dari Guru besar Al Habib Umar bin Hafidh. Semoga dengan keberkahan beliau, kita berharap bisa berjumpa dengan kakek beliau yaitu Rasulullah saw dan mendapat syafaat di hari akhirat kelak. (akha)