mudimesra.com | Pengajian rutin Tastafi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang diadakan setiap malam Sabtu awal bulan kali ini dijadwalkan akan diasuh langsung oleh Abu Syekh H Hasanoel Basri HG (Abu MUDI Samalanga). Pengajian bulan ini akan berlangsung pada tanggal 5 Mei 2017 dengan mengusung tema khusus "Fiqh Puasa dan Amaliyah Ramadhan". Tema ini sengaja dipilih sebagai persiapan agar masyarakat dapat menyambut Ramadhan dengan berbekal ilmu dan pengetahuan tentang hukum hukum puasa dan amaliyah lainnya yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Sebagaimana biasanya, pengajian ini akan disiarkan langsung di RRI Pro 1 Banda Aceh 97,7 FM.

Selain di Banda Aceh, Abu MUDI juga dijadwalkan akan mengisi pengajian rutin malam Jumat awal bulan di Mesjid Agung Al-Falah Sigli tepatnya malam Jumat (4/5/2017). Pengajian ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie bekerja sama dengan PC RTA Pidie dan juga Pengurus Tastafi Kabupaten Pidie. Dalam hal ini panitia telah menyebarkan selebaran, sms dan informasi kepada masyarakat baik melalui media online, surat kabar dan radio. Pengajian di Mesjid Al-Falah Sigli akan disiarkan langsung melalui radio Al-Falah FM.

Pengurus Tastafi berharap kepada siapa saja yang telah mendapatkan informasi ini untuk menyebarkannya agar wadah untuk menambah wawasan keilmuan ini diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Selain kajian kitab, Pengajian ini juga diisi dengan zikir dan tanya jawab masalah aktual. (iqbal_jalil)