mudimesra.com | Ribuan santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga melantunkan shalawat menyambut malam 12 Rabiul Awal sebagai malam kelahiran baginda nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi Wassalam di Masjid Po Teumeuruhom yang terletak di komplek dayah pada Kamis malam, (30/11/2017). Acara yang diadakan setelah shalat Isya berjamaah sekitar jam 20.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh Almukarram Abu MUDI beserta keluarga dan juga pengurus harian Dayah MUDI lainnya.

“Menyambut malam kelahiran baginda Rasulullah, Alhamdulillah Abu ikut hadir bershalawat bersama ribuan santri dan dewan guru lainnya di dalam masjid," ujar Tgk. Agus Marbawi selaku ketua PHBI MUDI 1439 H.

Ia mengambarkan Abu MUDI beserta para Wadir dan pengurus teras serta Kepala Bagian (Kabag) beserta dewan guru dan santri sangat bersemangat dalam melantunkan shalawat dan berzikir menyambut paling mulia itu bahkan sejak bakda Isya hingga menjeleang tengah malam.

Ia mengatakan acara semacam ini diwajibkan kepada seluruh jamaah zikir dan shalawat bepakaian jubah putih dengan surban dan merupakan sebagai agenda resmi dayah dan salah satu bentuk kecintaan kita kepada baginda nabi Muhammad Saw.

“Lautan putih dengan jubah dan surban para jamaah ikut menyemarakkan acara shalawatan dan zikir malam ini yang merupakan agenda resmi dayah sebagai bentuk mahabbah dan mengenang kelahiran sayyidul mursalin itu,” papar Tgk. Agus yang berasal dari Blangjruen, Aceh Utara, tersebut.