mudimesra.com | Pada Selasa dini hari (13/03/2018) lewat tengah malam, Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga menyambut kedatangan tokoh sejuta umat yaitu Ustadz Abdul Somad yang baru saja mengisi Tabligh Akbar di Bireuen.

Penyambutan dilakukan di depan Mesjid Poeteumeureuhom dengan nuansa serba putih dari santri dan dewan guru bahkan masyarakat sekitar juga ikut meramaikan. Diiringi dengan shalawat group Zikir Al Hasani, Ustadz Abdul Shomad disambut hangat oleh Abu Syaikh Hasanoel Bashry H.G selaku mudir ma'had.

Dalam kesempatan yang singkat Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka berziarah dan mengambil berkah dari dayah MUDI yang telah melahirkan ratusan ulama,  karena merupakan sebuah adab yang tidak boleh ditinggalkan seseorang jika melewati sebuah tempat yang ada ulama maka sebaiknya kita berziarah ke sana.

Selanjutnya UAS juga mengajak santri untuk terus semangat dalam menuntut ilmu agama, dan memperdalam ilmu alat seperti Nahwu, Sharaf, Balaghah, dll. Di sela-sela sambutanya, UAS  menceritakan pengalaman beliau selama mondok di pesantren dan rihlah ilmiah yang UAS lakukan demi memperoleh ilmu agama.

Setelah kunjungan singkat ke MUDI, UAS bertolak ke Beureunun untuk mengisi Tausiah tepatnya dini hari selasa 13 maret 2018. Jika tidak ada halangan, UAS akan kembali ke dayah MUDI sebagai agenda utama pada bulan Juli 2018. (rizky_ramadhan)