mudimesra.com | Bekerjasama dengan Forum Silaturrahmi (FORSI) Asokaya dan RSUD dr. Fauziah Bireuen, ratusan santri dan dewan guru Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga mendonorkan darah mereka pada Jumat pagi (16/03/2018).

Donor darah dilaksanakan di halaman Mesjid Po Teumeureuhom mulai pukul 08.30 WIB sesudah pengajian Kitab Tazkirus Sami' bersama Abi MUDI hingga pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya Tgk. Salim yang bertindak sebagai ketua POSKESTREN As-Syifa’ MUDI Mesra melakukan sosialisasi usai jamaah Magrib dan juga poster-poster yang ditempelkan di beberapa sudut dayah. Dalam sosialisasi tersebut Tgk. Salim memaparkan beberapa manfaat donor darah yaitu untuk mengurangi penyakit jantung, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol, membakar kalori dll, selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh santri bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada orang lain yang membutuhkan darah di luar sana.

Para santri terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini, hal ini terlihat dari jumlah santri dan dewan guru yang mendaftarkan diri mencapai 367, padahal pihak rumah sakit hanya menyedikan 250 kantong darah sehingga bagi santri yang belum sempat donor kali ini harus sabar menunggu pada April mendatang. (rizky_ramadhan)