Manteri Agraria dan Tata Ruang RI Silaturahmi ke Dayah MUDI

mudimesra.com | Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Dr. H. Sofyan A Djalil pada hari Rabu (12/12/18) berkunjung ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Menteri Kelahiran Peureulak Aceh Timur tersebut tiba di Dayah MUDI pada sore hari dan disambut langsung oleh Mudir Abu Syaikh H. Hasanoel Bashry HG.

Setelah shalat berjamaah, mantan Menteri BUMN tersebut memberikan tausiah dan motivasi kepada santri. “Bersungguh-sungguhlah dalam belajar, Indonesia ini memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk menyebarkan kebaikan” ujarnya. Beliau juga menekankan para santri harus cerdas dalam bermedia sosial. Para santri harus lebih selektif dalam menerima informasi agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoaks. Menurutnya media sosial ibarat panggung bagi semua orang yang bebas mempublikasikan apa saja.

Pada kesempatan tersebut mantan Menkominfo era SBY-JK juga dinobatkan sebagai keluarga besar Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga oleh Abu MUDI. “Terima kasih banyak Abu, Waled, saya sangat senang walaupun cita-cita ibu dulu saya menjadi ulama tidak tercapai tapi alhamdulillah saya diterima sebagai keluarga ulama” pungkasnya disambut gelak tawa para santri.

Sesudah shalat Isya berjamaah doktor alumni Tufts University tersebut bertemu ramah dengan para dewan guru di Aula Bale Beton dan beliau bermalam di Dayah MUDI. Di akhir kunjungannya, kamis pagi Bapak Sofyan A Djalil juga sempat meninjau langsung gedung baru Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga. (Hasannuddin)