mudimesra.com | Wadir I Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abi Zahrul Fuadi Mubarrak mengasuh pengajian Tastafi di Jakarta tadi malam (28/01/2019). Putra pertama dari Abu MUDI ini diundang untuk mengisi Pengajian Tasawuf Tauhid dan Fikih yang diselenggarakan di Meunasah Aceh Baru dimana sebagian besar jamaahnya adalah masyarakat Aceh yang tinggal di Jakarta. Para Jamaah terlihat sangat antusias mengikuti pengajian ini.

Abi MUDI diundang langsung untuk mengisi pengajian ini oleh Ketua Tastafi cabang Jakarta Bapak Yusran Abbas SE yang turut didampingi Sekretaris Umum Tastafi Jakarta, Bapak Ir. H. Saiful Bahri. Pihak pengurus Tastafi Jakarta ingin memanfaatkan kunjungan Abi MUDI dalam hal mengikuti Rakor Ma'had Aly se-Indonesia di Jakarta untuk menyisihkan waktu luangnya membimbing masyarakat Aceh lewat Pengajian Tastafi dimana pengurusnya baru saja terbentuk.

Salah seorang pengurus Tastafi Jakarta, Tgk Muhibbuddin menyampaikan, dalam pengajian Abi MUDI menyampaikan pentingnya pendidikan dan lingkungan yang baik untuk menjadikan seseorang menjadi baik. Abi MUDI menyampaikan, "Ada dua faktor besar yang membuat orang menjadi baik dan buruk. Pertama adalah faktor pendidikan dan kedua adalah faktor lingkungan. Kedua hal ini menjadi indikator yang harus diawasi terus oleh  setiap pribadi manusia. Pendidikan tidak mampu mendongkrak seseorang jika lingkungannya bangsat. Begitu pula dengan lingkungan, kita akan terus menjadi buronan lingkungan jika tidak mampu mengontrol diri ke arah yang baik." Papar Abi yang dirangkum oleh Tgk Muhibbuddin.