mudimesra.com-Pengurus TPA Muhadzdzabul Akhlak Al-Aziziyah bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mudi Mesjid Raya menyelenggarakan berbagai cabang lomba di Taman Pendidikan Al-Qura’n (TPA) dalam Gempita Muharram Musabaqah TPA Muhadzdzabul Akhlak Al-Aziziyah dengan tema: “Melalui Momentum Muharram Kita Tingkatkan Semangat Tafaqquh Fiddin Demi Lahirnya Ulama Di Masa Depan”.

Lomba yang dilaksanakan pada Selasa (24/9/2019) sampai dengan Kamis (26/9/2019) itu diikuti oleh perwakilan santri TPA yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Samalanga dan luar Samalanga. Adapun cabang musabaqah yang perlombakan kali ini diantaranya cerdas cermat, pidato bahasa Indonesia, hafalan do’a sehari-hari, hafalan ayat pendek, hafalan i’tiqad 70 dan lomba azan.

Tgk Sariyulis, Ketua PHBI 1441-1443 H mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewarisi agenda PHBI sebelumnya. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menumbuhkan bakat dan potensi yang dimiliki setiap anak sehingga bisa menjadi motivasi kepada mereka agar lebih semangat belajar. Kita juga mengharapkan acara ini menjadi kegiatan ekstrakurikuler bagi anak-anak agar tidak merasa jenuh dengan kegiatan biasanya di TPA”.

Selain itu, Pengurus TPA Muhadzdzabul Akhlak juga menyelenggarakan wisuda sebagai bukti kelulusan peserta didik di TPA Muhadzdzabul Akhlak Al-Aziziyah. “Wisuda rencananya akan dilaksanakan malam Sabtu nanti saat penutupan” ungkap Tgk Sariyulis. (ABR)