TPQ Muhazzabul Akhlak Al-Aziziyah Rayakan Maulidurrasul

mudimesra.com-Pengurus TPQ Muhazzabul Akhlak Mideun Jok Samalanga bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MUDI sukses merayakan maulidurrasul 1441 H di Meunasah Mideun Jok, Samalanga, Bireuen pada Ahad 16 Februari 2020. Seperi lumrahnya perayaan maulid, acara berlangsung sehari penuh hingga malam hari. Siang harinya panitia menyiapkan hidangan maulid yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diantaranya Abu MUDI, dewan guru Dayah MUDI, wali santri TPQ MA, dan seluruh aparat gampong Mideun Jok kecamatan Samalanga.

Pada malam harinya di lanjutkan dengan acara tausiah dan penyerahan santunan anak yatim TPQ Muhazzabul Akhlak yang berjumlah 13 orang. Santunan anak yatim ini merupakan hasil donasi dari beberapa orang yang telah ikut berpartisipasi dalam "Open donasi santunan anak yatim TPQ Muhazzabul Akhlak".

Tausiah disampaikan oleh Tgk. Muhammad Yusuf M. Nasir atau yang akrab disapa Abiya Rauhul Mudi dari Jeunieb.
Beliau juga merupakan salah satu alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Dalam tausiahnya, Abiya mengajak masyarakat desa khususnya wali santri untuk lebih memperhatikan pendidikan agama kepada anaknya, agar generasi islam kedepan memiliki pondasi diri yang kuat dalam menempuh hidup di dunia bahkan di akhirat.

Di sela-sela acara berlangsung, Tgk Anas bin Malik selaku ketua TPQ MA kepada mudimesra.com mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam susksesnya acara ini. Semoga acara ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. (ABR)