Hari ini, Santri MUDI Balik ke Dayah

mudimesra.com-Menindak lanjuti rapat beberapa waktu yang lalu terkait kembalinya santri pada 10 Syawal 1441 H, Dayah MUDI menutup masa libur pada tanggal yang telah disepakati tersebut. Nampak ribuan santri baik putra maupun putri kembali ke dayah dari berbagai daerah seluruh Aceh.

Di samping itu, terkait proses kembalinya santri mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi, dalam hal ini di tangani oleh pihak Humas dan Hankam MUDI bekerja sama dengan Pokestren MUDI. Masing-masing berupaya memastikan para santri dan dewan guru untuk memakai masker dan melakukan pengecekan suhu badan. Hal ini mengingat tidak semua daerah di Aceh ditetapkan sebagai wilayah dalam zona hijau (green zone) atau belum terdampak Covid-19 , sehingga upaya ini perlu dilakukan sebagai ikhtiyar mencegah transmisi virus ke dalam dayah.

Kewajiban memakai masker dan pengecekan suhu tubuh diberlakukan bagi santri dan dewan guru yang masuk ke komplek dayah. Pengecekan suhu tubuh tersebut dilakukan dengan termometer dengan standar medis. Apabila ada santri atau dewan guru yang tidak memakai masker atau tidak mau mengecek suhu tubuh, maka tidak diizinkan masuk. (ABR)