mudimesra.com-Habib Alwi bin Utsman bin Yahya pengasuh Ma’had Al-Imdad Jakarta melakukan safari dakwah ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada 11/11/2020. Beliau tiba pukul 14.00 WIB disambut langsung oleh para Wadir dan ribuan santri. Seragam putih dan lantunan shalawat membuat suasana penyambutan semakin khidmat.


Safari dakwah diadakan di Masjid Photeumeureuhom. Di dalam tausiahnya, murid dari Al-Habib Umar bin Hafidz mengingatkan kepada seluruh thalabul ilmi untuk selalu membersihkan niatnya dalam menuntut. Para ulama selalu menganggap penting perkara niat dan meyebutkannya di dalam kitab kitab mereka. “Niat layaknya wadah, semakin besar wadah yang kita bawa semakin besar pula hikmah dari ilmu yang kita peroleh”


Beliau juga mengajak para santri untuk mengamalkan ilmu dan khadam kepada guru-guru, serta menceritakan kisah Al-Habib Al-Quthb As-Sayyid Ali ibn Alwi Ibn Abdullah Ibn Syihab yang mengkhadam gurunya Al-Habib Abdurrahman Al Masyhur, hari harinya di sibukkan dengan menumbuk dan membuat kopi untuk tamu sang Guru. Namun akhirnya beliaulah yang menggunguli murid-murid lain dalam keilmuan dan ibadah.


Acara safari dakwah berlangsung hingga pukul 15.15 WIB. Adapun santri putri mengikuti safari dakwah dengan menyaksikan live streaming di Mushalla komplek putri. (Rizky.ar)