mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga akan meyelenggarakan pertemuan bertajuk "Liqa' Mahabbah Banat MUDI". Acara yang dikhususkan kepada alumni Dayah MUDI Putri Insya Allah perdana diadakan pada tanggal 24 Februari 2021 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan setiap hari rabu akhir bulan. 


Liqa' Mahabbah Banat MUDI merupakan ajang silaturrahmi alumni MUDI Putri yang digagas untuk lebih memperkuat ukhuwah antar alumni MUDI Putri, tidak hanya saat acara haul akbar saja yang dilaksanakan dua tahun sekali. Ikatan ini dinamakan dengan "Banat Al-Aziziyah" dengan Imam Besar Abu Syekh H. Hasanoel Bashry HG (Abu MUDI) dan Penasehat Ummi Shalihah dan Ummi Masyitah. Yang menjadi ketua umum adalah Abi H. Zahrul Mubarrak HB (Abi MUDI) dengan wakil Ummi Naylus dan Bunda Izzah, Sekretaris adalah Ummah Abiya dan Bendahara Bunda Haris. 


Liqa Mahabbah Banat perdana diselengarakan langsung di Komplek MUDI Putri dan secara virtual melalui aplikasi Zoom.  Abu Syaikh Hasanoel Bashri HG direncanakan akan menepung tawari acara tersebut,  dan dilanjutkan Pengajian Kitab Tazkirah Hazramiyyah. 


Agenda sebulan sekali ini diharapkan menjadi solusi kerinduan alumni, merawat tradisi keilmuan, serta dalam rangka merajut kembali silaturahmi para alumni Dayah MUDI Putri. (Rizky.Ar)