mudimesra.com-Bagian pendidikan Dayah MUDI kembali melaksanakan pembekalan untuk santri baru tahun ajaran 1442 H. Acara pembekalan dilaksanakan di Lantai II Kampus IAI Al-Aziziyah dan diikuti oleh seluruh santri baru serta guru privat masing-masing kelas. Acara dimulai pukul 20:00 WIB sampai 23:30 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan melantunkan syair Tashiluth Thullab. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan motivasi yang diisi oleh Waled di Tanjongan selaku guru senior Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. 


Berdasarkan amatan mudimesra.com, santri baru begitu antusias dalam mengikuti acara ini dan penuh khidmat dalam mendengarkan nasehat dan motivasi yang disampaikan oleh Waled. Acara pembekalan ini bertujuan untuk memperkenalkan metode terbaru yang diterapkan di Dayah MUDI  yaitu metode Tashiluth Thullab. Santri baru nantinya akan diajarkan oleh guru-guru privat masing-masing yang telah ditentukan oleh bagian pendidikan. 


Pagi tadi pukul 08.00 WIB, Abu dan Abi menepung tawari santri baru yang dilaksanakan di dalam Masjid Poeteumeureumon Komplek Dayah MUDI. Acara ini juga diselenggarakan oleh bagian pendidikan dan merupakan bagian dari acara pembekalan dan ucapan selamat datang kepada santri baru di Dayah MUDI. Lantunan shalawat ikut bergema mengiringi kegiatan peusijuk ini. Acara diakhiri dengan pembacaan do'a. (IM)