mudimesra.com-Memasuki Ramadhan 1443 Hijriah, tim safari kafilah Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali mengutus anggota safari ke setiap lokasi di daerahnya masing-masing. Peserta safari terdiri dari santri dan mahasantri dayah MUDI yang akan bertindak sebagai muballig dan imam. Sesuai dengan data yang diterima oleh bidang korganisasian Dayah MUDI, semua kafilah dayah MUDI ikut serta dalam agenda safari Ramadhan tahun ini. Tim safari akan melangsungkan kegiatannya dalam jangka waktu tertentu yang rata-rata di bawah 10 ramadhan. 


Dari keseluruhan kafilah yang mengadakan safari tahun ini mengadakan kegiatan dengan sifat magang dan non magang, namun secara umum metode non magang lebih banyak diterapkan.


Syura bagian keorganisasian Dayah MUDI, Dr. (Cand) Tgk. Munawir, M.Ag menyampaikan dukungan atas rutinitas yang masih istiqamah dilaksanakan setiap tahun ini. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan safari ramadhan yang diselenggarkan oleh kafilah kabupaten/kota yang berdomisili di bawah naungan LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. Saat ini kegiatan safari kabilah  berada di bawah otoritas Bagian Organisasi  Dayah MUDI,” ungkap beliau yang akrap disapa Tgk. Akhi.


“Kami berharap kepada pengurus dan anggota safari untuk senantiasa melakukan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat dengan rasa ikhlas dan profesional baik itu dalam mengisi ceramah terawih, tausiyah shubuh, menjadi imam dan bilal maupun dalam pengajian dan kajian ilmu agama kepada masyarakat dan juga pendidikan TPQ bagi anak-anak di wilayah tempat safari masing-masing. Ilmu yang sudah dipelajari di dayah kiranya dapat tersampaikan kepada masyarakat secara baik sesuai dengan manhaj ahlussunnah waljamaah. Semoga Allah senantiasa memberkati kita semua,” harap Tgk. Akhi Munawir. (ABR)