Abi MUDI Resmikan Dayah Cabang ke-223

Abi MUDI resmikan dayah LPI Safinatul Mubarakah Al-Aziziyah sebagai salah satu dayah yang berada di bawah naungan al-Aziziyah. Acara peresmian yang bersamaan dengan acara maulid ini diadakan pada Minggu, 31 Desember 2023. Dayah dayah yang  beralamat di Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur ini sudah mulai aktif sejak awal tahun 2017 oleh Tgk. Dainur S.H yang juga menjadi pimpinan sekarang, beliau merupakan salah satu alumni dayah MUDI Samalanga. Dayah yang telah berusia kurang lebih 7 tahun ini telah memiliki 100-an santri, baik putra atau putri, 35 di antaranya adalah santri mondok, bahkan ada juga yang dari luar daerah. Berdasarkan data, ini adalah dayah cabang ke-224 yang telah diresmikan dan berada di bawah naungan al-Aziziah.


Pimpinan menyatakan bahwa dayah ini didirikan atas dasar menanggapi kebutuhan masyarakat sekitar yang memang belum ada dayah di daerah itu. Pada tahun 2022 dayah ini telah diakreditasi dan mendapat izin penyelenggaraan oleh Kemenag Indonesia.


Acara peresmian yang sekaligus dengan acara maulid itu juga dihadiri oleh masyarakat setempat dengan antusias. Dalam tata laksana agenda acara, setelah meresmikannya secara lisan, kemudian Abi melakukan peusijuek/ tepung tawar pimpinan Dayah beserta dewan guru, dilanjutkan pembukaan tirai papan pamflet dayah. Dalam tausiahnya Abi Mudi berpesan dan menyampaikan luhurnya sikap Nabi Muhammad Saw sebagai teladan, dan juga pentingnya ilmu pengetahuan agama serta peran penting orang tua untuk kesuksesan pendidikan anak.(Tadha)