Penyerahan kunci oleh Asisten II Setdakab Pidie Jaya, Fauzi SH.
Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI yang ke-68 pada hari Jum'at kemarin, pihak Kemenag Pidie Jaya mengadakan serangkaian acara yang dipusatkan di Kantor Kementrian Agama setempat. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan dan rutinitas tersendiri pihak Kantor Kementrian Agama di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merevitalisasi kembali semangat bekerja keras, ikhlas, dan profesional di kalangan pejabat Kementrian Agama.

Sebagai upaya untuk memotivasi para pejabat Kementrian Agama dalam meningkatkan kinerjanya dalam bertugas mengabdi kepada masyarakat, pihak panitia memberikan hadiah berupa sepeda motor kepada KUA terbaik, KUA terpencil, dan penyuluh teladan. Hadiah ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada mereka yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat, serta kegigihan mereka dalam menjalankan tugas di Kementrian Agama. Diharapkan, mereka yang terpilih dapat menjadi contoh bagi pejabat Kementrian Agama yang lain.

Dalam peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI di Pidie jaya kali ini, KUA Trieng Gadeng terpilih sebagai KUA teladan yang mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor. Hadiah yang sama juga diberikan kepada KUA Jangka Buya sebagai KUA daerah terpencil. Adapun penyuluh teladan diberikan kepada Tgk. Mukhlisuddin, MA yang juga guru di dayah MUDI Mesra Samalanga.

Penetapan Tgk Mukhlis sebagai penyuluh teladan bukan tanpa alasan, ini semua karena kinerjanya yang dapat dikatakan gemilang dan seharusnya dapat diikuti oleh pejabat Kementrian Agama yang lain. Beliau telah berhasil mempromosi berbagai program penyuluh di Kemenag Pidie Jaya melalui blog dan media online. Dan saat ini beliau juga menjadi salah seorang perintis majalah Ibda’ di Kemenag Pidie Jaya yang akan terbit pada awal 2014 ini. Guru dayah yang juga dosen STAI Al-Aziziyah ini juga sangat gigih dalam melakukan terobosan-terobasan baru untuk membuat kinerja Kementrian Agama lebih bermanfaat bagi masyarakat. Terpilihnya Tgk. Mukhlis sebagai penyuluh teladan menjadi bukti bahwa lulusan dayah juga dapat diandalkan. Semoga saja beliau dapat memberikan warna tersendiri untuk menyukseskan program Kemenag dalam pengabdiannya kepada masyarakat. (Iqbal_Jalil)