SAMALANGA - Menyambut malam Maulid baginda  Nabi Muhammad Saw, Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) nanti malam, Jum'at 12 Rabiul Awwal atau 2 Januari 2015, Insya Allah akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan diantaranya, shalawat akbar, tausiah, qashidah, pembacaan kitab maulid ad-Daiba’i, al-Barzanji, dan tampilan hadhrah rebana.

Acara yang bertajuk “MUDI Bershalawat menggapai syafa’at baginda Rasulullah Saw” tersebut akan diisi dengan tausiah bersama Tgk. H. Helmi H. Imran, MA yang berasal dari kecamatan Nisam Aceh utara. selain  sebagai guru senior dayah MUDI beliau menjabat sebagai Wakil Rektor III Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga.

Insya Alalh shalawat dan zikir Akbar memperingati malam maulid ini akan dihadiri oleh ribuan santriwan dan santriwati serta segenap dewan guru dan masyarakat sekitar. Disamping itu, acara ini juga disiarkan langsung oleh Radio Diradja Simpang Mamplam di frekuensi 106.2 Mhz atau bisa juga disimak lewat streaming di Radio MUDI Mesra. | Da'u  Nii |