SAMALANGA - Setelah ujian caturwulan ketiga berakhir pada Sabtu sore (17/10/2015), Dayah MUDI langsung membuka pekan perayaan Muharram tahun 1437 H pada Sabtu malam. Perayaan awal tahun ini merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan di Dayah MUDI sebagai hiburan bagi para santri yang baru saja menyelesaikan ujian akhir mereka di kelas masing-masing.



Tidak seperti biasanya, acara kali ini akan berlangsung lebih singkat selama empat malam saja hingga malam Rabu. Hal ini dikarenakan adanya jadwal kunjungan Buya Yahya ke Dayah MUDI pada Rabu (21/10/2015) untuk mengisi beberapa kegiatan yang melibatkan anggota LBM, dewan guru MUDI, dan juga masyarakat umum. Buya akan menghadiri diskusi dan tanya jawab dengan anggota LBM MUDI dan juga dengan para dewan guru di samping tausiah yang ditujukan untuk seluruh santri dan juga masyarakat umum.

Beberapa perlombaan yang diadakan tahun ini adalah hafalan Nazham Alfiyyah, Fahmil Kutub, Qiraatul kitab Al-Mahalli, Syarah kitab Matan Taqrib, Syarah Matan Jauharah, dan Kajian Bahtsul Masail.