SAMALANGA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Jamiah Al-Aziziyah yang merupakan salah satu bagian dari salah satu dayah cabang MUDI, Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, pada 2 Oktober 2015 mengadakan kerjasama dan penandatanganan Naskah MoU dengan MEATECH College Teknologi Kuala Lumpur Malaysia.

Kepalam SMK dengan Direktur Meatech Malaysia.


Kerjasama tersebut merupakan tahap awal untuk menjalin perpaduan dua instansi pendidikan untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2016. Tindak lanjut dari MoU tersebut adalah untuk memberikan pendidikan lanjutan bagi siswa SMK Islam Jamiah Al-Aziziyah dan praktek kerja industri (Prakerin) di negeri jiran tersebut serta memperoleh sertifikat international yang bisa digunakan untuk berkerja di negara Asean nantinya.

Kerjasama SMK Jamiah Al-Aziziyah difasilitasi oleh Global Education Medan dan Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia, Selain SMK Jamiah Al-Aziziyah juga turut  serta SMKN 1 Kuta Cane, SMK Imelda Medan, SMK Tunas Pelita Binjai, SMK Negeri 2 Tebingtinggi, SMK Pembangunan Baganbatu dan SMK Sangkara Medan.

Kerjasama ini akan berjalan pada Tahun 2016, demikian menurut informasi yang diperoleh melalui kepala SMK Islam Jamiah Al-Aziziyah Tgk Zulfikar, S.Sos.I.